Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 127028
  • Online: 1
  • Hari ini: 145

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

BERITA – Rabu, 28 Des 2011 09:26 WIB

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung Reformasi Birokrasi adalah keberhasilan dalam pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Dalam Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014 (Permenpan & RB Nomor 20 Tahun 2010), salah satu program kegiatannya adalah: Penetapan Evaluasi Kinerja Pelayanan berdasarkan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) pada pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota.
Ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan publik ditentukan oleh kepuasan penerima pelayanan yang ditunjukan dengan angka/skor capaian IKM unit pelayanan yang merepresentasikan kinerja pemerintah Kabupaten/Kota.
Sebagai tindak lanjut hal tersebut, pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2011 telah dilakukan pembahasan Rancangan Peraturan Bupati tentang Pedoman Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang prakarsai oleh Bagian Organisasi Setda Kab. Bantul.  Peraturan Bupati tersebut nantinya mewajibkan unit pelayanan langsung maupun tidak langsung di Kab. Bantul untuk melakukan survey tingkat kepuasan masyarakat dan melaporkan hasilnya kepada Bupati Bantul Cq. Bagian Organisasi Setda Kab. Bantul.

Admin Bag. Organisasi Setda Kab. Bantul