Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 119616
  • Online: 2
  • Hari ini: 98

Pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP)

BERITA – Rabu, 6 Feb 2013 14:20 WIB

Sesuai dengan Perpres 70 Tahun 2012 pasal 25 bahwa PA mengumumkan Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa pada masing-masing Kementrian/Lembaga/Institusi secara terbuka kepada masyarakat luas setelah rencana kerja dan anggaran Kementrian/Lembaga/Institusi disetujui oleh DPR, serta merujuk pada Perka LKPP 13 Tahun 2012 tentang Pengumuman Rencana Umum Pengadaan, maka pada hari Rabu tanggal 06 Februari 2013 Pemerintah Kabupaten Bantul secara resmi mengumumkan rencana umum pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2013. Seremonial pengumuman dilaksanakan di Gedung Induk Lantai 3 dengan pengarahan Bapak Wakil Bupati Bantul, Drs. Sumarno, Prs. Beberapa pihak yang diundang dalam acara tersebut antara lain Muspida, seluruh SKPD, Asosiasi Pengusaha di Bantul, LSM dan Wartawan.

Selain itu, sesuai Perpres, pengumuman juga wajib dilaksanakan di Website Daerah (http://infolelang.bantulkab.go.id/), Portal LPSE Kabupaten Bantul (http://lpse.bantulkab.go.id/) dan Papan Pengumuman Resmi Kabupaten Bantul (Sebelah selatan Bappeda). Jadi bagi pihak terkait dapat mengunduh data RUP di alamat tersebut.

Diharapkan dengan pengumuman rencana umum pengadaan barang/jasa secara luas kepada masyarakat serta pihak-pihak terkait dapat mendukung terciptanya transparansi publik terkait proses pengadaan barang/jasa yang menurut pengumuman tersebut sekitar 72% dilaksanakan melalui Eprocurement (lelang elektronik). Juga merupakan bentuk transparansi kepada Pengusaha agar dapat mempersiapkan diri ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Pemerintah Kabupaten Bantul melalui pengadaan barang dan jasa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.