Statistik Pengunjung

  • Pengunjung: 99966
  • Online: 1
  • Hari ini: 23

Perbub Nomor 02 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Bantul

BERITA – Kamis, 2 Mei 2013 08:19 WIB

Dengan ditetapkannya Peraturan Presiden 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, maka Peraturan Bupati yang mengatur tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Bantul Nomor 22 tahun 2012 sudah tidak sesuai lagi.

Untuk itu Bupati Bantul kembali menetapkan peraturan yang menjadi acuan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di Pemerintah Kabupaten Bantul yang sesuai dengan Perubahan Perpres tersebut.

Beberapa poin yang disesuaikan dengan perubahan tersebut diantaranya terkait batasan nominal pengadaan langsung, pelelangan sederhana maupun pelelangan umum.

Selain itu juga terkait PPK yang tidak harus memiliki sertifikat apabila dijabat PA/KPA. Dan perubahan-perubahan lain sesuai dengan Perubahan Perpres.

Dalam Perpub ini juga ditekankan dokumen-dokumen yang harus dilengkapi untuk pengadaan langsung sampai dengan 50 juta.

Format dokumen sebagai acuan PA, PPK, Panitia maupun Pejabat Pengadaan disajikan dalam lampiran Peraturan Bupati ini.

Dengan diberlakukannya Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2013 ini, maka Peraturan Bupati Nomor 22 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Bantul dinyatakan tidak berlaku lagi.