Berita

Workshop Penumbuhan Ekonomi Berbasis Desa melalui Digital Village

Kamis Wage, 9 Mei 2019 09:54 WIB   Bag. Kerjasama & Pengembangan Potensi Daerah 57

Kegiatan Workshop Penumbuhan Ekonomi Berbasis Desa melalui Digital Village yang bertempat di Balai Desa Wonokromo Kecamatan Pleret dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul.  (4/12). 

Workshop ini diikuti peserta yang berasal dari Karang Taruna dari 75 desa se-Kabupaten Bantul dan Karang Taruna yang berada di Kabupaten Bantul ini menghadirkan narasumber antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, anggota komisi B DPRD Kabupaten Bantul, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul , serta PT. Abadi Bina Indonesia (PT.ABI)yang merupakan perusahaan retail yang bergerak dibidang online marketing. 

Dari workshop tersebut dapat disimpulkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penumbuhan ekonomi berbasis desa melalui program digital village melalui karang taruna perlu adanya sinergitas dan koordinasi yang intens dari semua pihak yang terlibat. Dukungan Pemerintah Daerah antara lain dengan pembinaan dan pendampingan serta pemberian reward bagi karang taruna berprestasi. Sedangkan PT. ABI selaku pihak swasta mendukung dengan melalui pelatihan dan pendampingan guna menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan. 


Pengunjung
  • Pengunjung: 33537
  • Online: 7
  • Hari ini: 162