Berita

Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2020

Selasa Wage, 14 Januari 2020 14:48 WIB   Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa 64

foto

Selasa (14/1) bertempat di Mandala Saba Gedung Induk Lantai III dilaksanakan Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2020. Acara dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Zuhandi, Komandan Rayon Militer Bantul, perwakilan dari Polres Bantul, perwakilan dari Pengadilan Negeri Bantul, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM, Asisten Pemerintahan Dra. Sri Ediastuti, M. Sc, Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Pulung Haryadi, M. Sc, perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah, asosiasi penyedia barang/jasa, serta dari media massa.

Acara tersebut bertujuan untuk memberi informasi tentang Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2020 dan penyerahan buku RUP Tahun Anggaran 2020.

Acara dimulai dengan sambutan dan laporan penyelenggaraan oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul Mujahid Amrudin, S. IP. Dalam sambutannya Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa memaparkan bahwa Pengguna Anggaran dalam hal ini Kepala Organisasi Perangkat Daerah berkewajiban untuk mengumumkan RUP melalui aplikasi SiRUP LKPP. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Bupati Bantul dilanjut dengan pembukaan acara Pengumuman RUP Tahun 2020, Penyerahan Simbolis Buku RUP Tahun 2020, Penandatanganan Penetapan Periode Tender secara Simbolis, dan Pemberian Piagam Penghargaan Kepada TP4D. Bupati Bantul memerintahkan kepada seluruh OPD agar segera melaksanakan pengadaan sesuai dengan periode yang telah disepakati.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bantul dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul. Kepala Kejaksaan Negeri bantul menghimbau agar pengadaan barang/jasa dilaksanakan tepat waktu sehingga tidak menghambat efektifitas APBD. Sedangkan Sekretaris Daerah menyampaikan kebijakan terkait Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2020.


Pengunjung
  • Pengunjung: 28787
  • Online: 3
  • Hari ini: 41