Berita

Sekretaris Daerah Bantul Terima Entri Meeting BPK perwakilan DIY

Kamis Pon, 23 Januari 2020 16:39 WIB   Bagian Humas dan Protokol 66

foto

Bantul - Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini (23/01) melakukan entri meeting bersama Pemerintah Kabupaten Bantul terkait pemeriksaan internal atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019. Rombongan yang dipimpin oleh Cahyadi Anjar Nugraha selaku Pengendali Teknis dan diterima langsung Sekretatis Daerah Drs. Helmi Jamharis, M.M beserta kepala OPD.

 

Dalam pemaparannya BPK Perwakilan DIY menyampaikan bahwa pelaksanaan pemeriksaan LKPD tahun 2019 akan dilaksanakan selama 30 hari kerja terhitung dari tanggal 23 Januari - 21 Februari 2020. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun - tahun sebelumnya, menilai efektifitas SPI (Test of Control / ToC) dalam penyusunan laporan keuangan, dan melakukan pengujian pada data transaksi / saldo akun - akun (Test of Detail Balance Sheet/ToDB) untuk menilai kewajaran saldo dan kepatuhan terhadap undang - undang.

 

Sementara dalam tanggapannya Sekda Bantul berkomitmen untuk menyediakan dan menyiapakan segala dokumen yang dibutuhkan oleh BPK DIY guna kelancara proses penilaian, Drs. Helmi Jamharis, M.M menambahkan untuk setiap kepala OPD untuk selalu melakukan komunikasi dengan pihak Inspektorat atau pun dengan BPK apa bila menemukan kendala dalam penyiapan dokumen pemeriksaan.


Pengunjung
  • Pengunjung: 33512
  • Online: 8
  • Hari ini: 137