Berita

Monitoring Evaluasi Pengembangan Pasar Seni dan Wisata Gabusan

Rabu Wage, 29 Januari 2020 08:37 WIB   Bagian Administrasi Perekonomian 108

foto

Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Monitoring Evaluasi Pengembangan Pasar Seni dan Wisata Gabusan bertempat di Aula Pasar Los Nomor 9. Selasa (28/1/2020).

Pasar yang diresmikan pada 2004 tersebut semula dinamakan Pasar Seni Gabusan, namun sempat vakum dan telah direlaunching oleh Bupati Bantul pada tanggal 22 Desember 2019 lalu. Revitalisasi dan penataan yang dilakukan di kawasan Pasar Seni dan Wisata Gabusan tersebut tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, tapi juga telah terjalin kemitraan dengan pihak luar baik BUMN maupun swasta berupa Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL).

Pada kesempatan ini, OPD yang terlibat dalam pengembangan Pasar Seni dan Wisata Gabusan menyampaikan beberapa evaluasi dan masukan terkait. Dari evaluasi dan masukan yang telah terkumpul diharapkan dapat menjadi masukan Sekretaris Daerah maupun Bupati guna merumuskan kebijakan lebih lanjut demi kemajuan Pasar Seni dan Wisata Gabusan supaya lebih menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.