Berita

Bupati Tinjau Jalan Rusak disejumlah Wilayah

Jumat Pon, 7 Februari 2020 15:04 WIB   Bagian Humas dan Protokol 55

foto

Bupati Bantul Suharsono Tinjau Jalan Desa dan Jalan Kabupaten yang Rusak

Menindaklajuti laporan dari warga, terkait fasiltas umum berupa jalan yang rusak, pagi ini Jumat (7/2) Bupati Bantul Suharsono didampingi sejumlah OPD terkait, Lurah Desa dan Perangkat Desa meninjau langsung di beberapa ruas jalan di Kecamatan Kasihan dan Pajangan.

Bupati Bantul Suharsono dalam tinjauannya, kepada perangkat desa dan awak media mengatakan, akan secepatnya memperbaiki jalan desa yang rusak melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan dana Program Pemberbadaayaan Masyarakat Desa (P2MD).

"Di tahun 2020 tiap desa di akan kami gelontorkan dana satu milyar rupiah per desa, guna membangun fasilitas umum dan kebutuhan warga lainnya, " kata Bupati.

Pembangunan kami laksanakan tidak hanya di kawasan kota saja, di desa-desapun tetap kami prioritaskan, seperti laporan akan kerusakan fasilitas umum berupa jalan di desa ini tentu akan kami tindaklanjuti. " Saya tidak tahu bila warga tidak melaporkannya, mari kita sama-sama membangun desa, semangat makaryo mbangun desa dapat berhasil dengan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, warga dan unsur swasta, " tuturnya.

Sejumlah jalan kabupaten yang rusak seperti di dusun Pringgading, Sendangsari Pajangan dan Jalan Dusun Jojoran/Butuh Triwidadi Pajangan dalam waktu dekat sudah memasuki proses lelang. " Tidak sampai hari raya atau akhir tahun jalan ini sudah selesai pembangunannya, " ucap Bupati Suharsono.

Sementara Dukuh Donotiro Waljiman, pada kesempatan itu mengharapkan Jalan desa sepanjang 3 km sebagai akses satu-satunya warga Donotirto untuk segera diperbaiki, menurutnya jalan yang dibangun sejak adanya program TMMD Tahun 2003 hingga kini belum pernah diperbaiki. " Kondisi tanah yang labil dan truk-truk pengembangan perumahan menambah rusak jalan desa ini, walaupun ada ganti rugi tidak sepadan dengan kerusakan yang diakibatkan, kini dimusim penghujan kawasan jalan desa ini kerap terdampak banjir, " terangnya.


Pengunjung
  • Pengunjung: 33486
  • Online: 4
  • Hari ini: 111