Berita

Kunjungan Wakil Gubernur DIY di Wirokerten Banguntapan Bantul

Selasa Pahing, 11 Februari 2020 17:04 WIB   Bagian Humas dan Protokol 58

foto

Bantul - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono siang tadi (11/02) menerima kunjungan kerja dari Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Pokdakan Mina Lestari, Desa Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Kunjungan tersebut diawali dengan tebar benih ikan wader dan nilem diperairan umum setempat dan dilanjutkan tebar benih ikan nila di kolam budidaya serta launching Micro - Bubble Generator (MBG) atau alat aerasi untuk memperbaiki kualitas air budidaya ikan/udang.

Dalam sambutan selamat datangnya Bupati menyampaikan terimakasih kepada Wakil Gubernur DIY atas kunjungannya dan berharap melalui kunjungan ini dapat meningkatkan motivasi warga setempat dalam memaksimalkan sumber daya yang dimiliki. Beliau juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul terus berupada dalam meningkatkan kapasitas usaha kelautan dan perikanan salah satunya melalui berbagai bubidaya unggulan seperti budidaya ikan lele hemat lahan dan air (Lele Matlair), budidaya ikan hias dan budidaya ikan secara kolaboratif seperti Ikan dan padi (Minapadi) untuk menghemat lahan.

Sementara itu dalam sambutan Wakil Gubernur DIY beliau menyampaikan bahwa saat ini sektor perikanan masih sangat potensial untuk dikembangkan sebagai penggerak utama perekonomian bangsa. Beliau berpesan kepada seluruh pembudidaya untuk terus melakukan perkembangan dalam teknologi benih, inovasi wadah dan teknologi pengendali penyakit ikan dan lingkungan. Beliau juga berharap di masa depan dapat membangun fishery network antara pemerintah, akademisi,komunitas,media masa dan dunia usaha dalam mewujudkan produksi ikan yang berkualitas dan berkelanjutan dari proses produksi pengolahan dan pemasaran.


Pengunjung
  • Pengunjung: 33478
  • Online: 3
  • Hari ini: 103