Berita

Bupati Bantul Peringati Peringatan SO 1 Maret 1949 Di Makam Perjuangan Somenggalan

Sabtu Kliwon, 29 Februari 2020 10:04 WIB   Bagian Humas dan Protokol 116

foto

Bantul - Mengawali aktifitasnya pagi ini (29/02) Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menghadiri dan sekaligus sebagai inspektur upacara tabur bunga dalam rangka Peringatan SO 1 Maret 1949 di Makam Perjuangan Somenggalan, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu.

 

Pada Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Keluarga mendiang Almarhum Jendral Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto, jajaran TNI/Polri, Jajaran Kepala OPD Kab. Bantul, Mahasiswa dan Pelajar, serta Masyarakat sekitar.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh meninggalkan jasa para pahlawan oleh karenanya melalui kegiatan ini beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu meningkatkan rasa nasionalisme dalam jiwa, menumbuhkan semangat perjuangan dengan meneladani sikap dan perilaku para pahlawan serta melaksanakan nilai dan norma - norma yang berlaku di Indonesia.

 

Jika dahulu semangat para pahlawan ditunjukan dengan pengorbanan tenaga, harta, dan bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan bisa dengan cara meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang, saling tolong menolong, memberikan kemaslahatan bagi banyak orang serta selalu aktif dalam kehidupan bermasyarakat.