Berita

Pemantauan Harga dan Stok Komoditas Jelang Ramadhan 1442H Bersama TPID DIY

Senin Pahing, 22 Maret 2021 13:48 WIB   Bagian Administrasi Perekonomian 51

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bantul bersama TPID DIY melakukan Pemantauan Menjelang Ramadhan 1442H ke Pasar Imogiri, Bantul (22/3).

 

Tujuan dari pemantauan terbatas yang dipimpin oleh Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Kabupaten Bantul dan Kepala Bagian Pengelolaan Stabilitas Perekonomian Daerah Pada Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah DIY adalah dalam rangka memantau perkembangan harga dan stok komoditas bahan pokok menjelang Ramadhan 1442H.

 

Dari pemantauan didapatkan informasi bahwa harga cabai rawit merah harganya masih sangat tinggi hingga mencapai  Rp. 110.000,00/kg, menurut Kasie Distribusi dan Harga Bahan Kebutuhan Pokok Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul ZN Handayani, harga cabai sempat turun menjadi Rp. 90.000,00/kg namun harga kembali naik menjadi Rp. 110.000,00/kg pada hari ini. Harga cabai yang tidak memiliki harga acuan ini memang fluktuatif. Biasanya memang harga cabai ini mengikuti musim hujan sementara itu cabai adalah tanaman yang rentan terhadap hujan, sehingga cepat membusuk. Curah hujan tinggi di Bantul beberapa hari lalu ditengarai  menjadi penyebab mahalnya harga cabai.

 

  •