Berita

Survey Lokasi Obyek Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat

Rabu Pahing, 30 Juni 2021 23:28 WIB   Bag. Tata Pemerintahan 98

foto
Survey Lokasi Obyek Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat

Pada hari Rabu, 30 Juni 2021, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bantul, Badan Keuangan dan Aset Daerah Bantul , dan Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Bantul melaksanakan survey lokasi obyek wisata dan pemberdayaan masyarakat yang terdapat di wilayah Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

lokasi obyek wisata dan pemberdayaan masyarakat yang terdapat di wilayah Pantai Parangtritis dan Pantai Depok yang selama ini seharusnya dapat dipergunakan justru terbengkalai dikarenakan adanya situasi dan kondisi yang kurang mendukung.

Beberapa lokasi yang dibangun sebagai prasarana wisata dan ekonomi masyarakat seperti Pasar, MCK, Obyek Wisata Buatan, dan berbagai fasilitas umum lainnya di wilayah sekitaran Pantai  Parangtritis dan Pantai Depok saat ini terbengkalai, rusak, dan disewakan ke pihak ketiga sebagai rumah tinggal semi permanen.

Untuk selanjutnya laporan atas kondisi lokasi survey akan disampaikan kepada pihak Pemda, pengelola dan desa/kalurahan terkait untuk mendapat perhatian dan dapat segera ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang berlaku.

-tpm-