Profil - Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa

Profil - Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah

  BAGIAN LAYANAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

 
Alamat    : Komplek II Perkantoran Pemda Bantul, Jl. Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul Yogyakarta Kode Pos 55714
 

Telp.          : (0274) 2810074

Email         : bpbj@bantulkab.go.id

Website   : http://www.ulp.bantulkab.go.id

 

   KEPALA BAGIAN LAYANAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

Mujahid Amrudin, S.IP / Pembina Tk. 1 ( IV/b )

                        NIP. 197005111998031002

TUGAS

Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa mempunyai tugas melaksanakan perumusan bahan penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, serta pembinaan administratif bidang pengadaan barang dan jasa.

FUNGSI

Dalam melaksanakan tugas, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa menyelenggarakan fungsi :

1. penyusunan rencana kerja Bagian;

2. pelaksanaan penyiapan perumusan kebijakan daerah bidang pengadaan barang dan jasa;

3. pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah bidang pengadaan barang dan jasa;

4. pelaksanaan pembinaan administratif penyelenggaraan pemerintahan bidang pengadaan barang dan jasa;

5. pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah bidang pengadaan barang dan jasa;

6.  pelaksanaan ketatausahaan Bagian;

7. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Bagian; dan

8. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan terkait dengan tugas dan fungsinya.

STRUKTUR ORGANISASI

Susunan Organisasi Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa terdiri dari:

a. Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Pengadaan;

Tugas

Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Pengadaan mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan pengoordinasian tugas Perangkat Daerah, serta pembinaan administratif bidang perencanaan dan evaluasi pengadaan.

Fungsi:

Dalam melaksanakan tugas, Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi Pengadaan menyelenggarakan fungsi :

  1. penyusunan rencana kerja Sub bagian;

  2. penyiapan bahan perumusan kebijakan daerah bidang perencanaan dan evaluasi pengadaan;

  3. penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah bidang perencanaan dan evaluasi pengadaan;

  4. penyiapan bahan pembinaan administratif bidang perencanaan dan evaluasi pengadaan;

  5. penyiapan data dan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;

  6. penyiapan bahan rencana umum pengadaan barang dan jasa pemerintah;

  7. pelaksanaan analisa dan evaluasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;

  8. penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan daerah bidang perencanaan dan evaluasi pengadaan;

  9. pelaksanaan ketatausahaan Bagian;

10. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Sub Bagian; dan

11. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa terkait dengan tugas dan fungsinya.

b. Sub Bagian Pengadaan Barang dan Jasa;

Tugas

Sub Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan pengoordinasian tugas Perangkat Daerah, serta pembinaan administratif bidang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Fungsi:

Dalam melaksanakan tugas, Sub Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menyelenggarakan fungsi :

  1. penyusunan rencana kerja Sub bagian;

  2. penyiapan bahan perumusan kebijakan daerah bidang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;

  3. penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah bidang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;

  4. penyiapan bahan pembinaan administratif bidang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;

  5. pelaksanaan kaji ulang rencana umum pengadaan barang dan jasa;

  6. melaksanakan kaji ulang rencana pelaksanaan pengadaan pengadaan barang dan jasa;

  7. fasilitasi prosedur pemilihan pengadaan barang dan jasa secara elektronik

  8. pelayanan konsultasi pengadaan barang dan jasa non elektronik;

  9. penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan Daerah bidang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa;

10. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Sub Bagian; dan

11. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa terkait dengan tugas dan fungsinya.

c. Sub Bagian Teknologi Informasi Pengadaan;

Tugas

Sub Bagian Teknologi Informasi Pengadaan mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan dan pengoordinasian tugas Perangkat Daerah, serta pembinaan administratif bidang teknologi informasi pengadaaan.

Fungsi:

Dalam melaksanakan tugas, Sub Bagian Teknologi Informasi Pengadaan menyelenggarakan fungsi :

  1. penyusunan rencana kerja Sub bagian;

  2. penyiapan bahan perumusan kebijakan daerah bidang teknologi informasi pengadaaan;

  3. penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah bidang teknologi informasi pengadaaan;

  4. penyiapan bahan pembinaan administratif bidang teknologi informasi pengadaaan;

  5. pelayanan konsultasi pengadaan barang/jasa secara elektronik;

  6. pemeliharaan sistem layanan pengadaan barang/jasa secara elektronik;

  7. penyusunan laporan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa secara elektronik;

  8. penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kebijakan Daerah bidang teknologi informasi pengadaaan;

  9. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Sub Bagian; dan

10. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa terkait dengan tugas dan fungsinya.