Bimbingan Teknis Toko Daring bagi Pejabat Pengadaan

Pada hari Rabu (21/09/2022). Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Toko Dari bagi Pejabat Pengadaan di Hotel Burza Yogyakarta. Kegiatan ini di hadiri oleh Pejabat Pengadaan yang ada di Kabupaten Bantul. 

Pada kesempatan ini Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mengundang Saudari Dini Fatimah dari PT Grab Indonesia sebagai pemateri offline sedangkan pemateri online dengan zoom ada Saudara Yogi dan Saudari Putri perwakilan dari PT Grab Indonesia yang ada di Jakarta. 

Pemanfaatan Portal Belanja Langsung Pengadaan (Bela Pengadaan) atau Toko Daring LKPP yang telah bekerja sama dengan PT Grab Indonesia dapat meningkatkan penjualan produk-produk UMKM di Bantul. Mitra Kios, Mitra Toko,perusahaan pemerintah dan perusahaan swasta, mitra pengemudi dan penghantaran merupakan mitra dari PT Grab Indonesia. Dari bulan Januari hingga saat ini PT Grab Indonesia sudah bersosialisasi ke 260 kota yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Layanan Grab dalam Portal Toko Daring ada 4 jenis yaitu Grab Food (Makanan dan Minuman siap saji), Grab Car (Transportasi), Grab Exspres (Kurir), dan Grab Mart (Kebutuhan sehari hari Instansi). 

Diharapakan untuk semua OPD di Kabupaten Bantul bisa memulai belanja pengadaan menggunakan Toko Daring setelah akun Pejabat Pengadaan diaktifkan akun melalui aplikasi Grab pada Toko Daring.