Entry Realisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Tahun Anggaran 2022 di Aplikasi Monitoring P3DN (siswas-P3DN)

Pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 19 dan 20 Mei tahun 2022, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah menyelenggarakan Entry Realisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Tahun Anggaran 2022 di Aplikasi Monitoring P3DN (siswas-P3DN). Pada acara ini dihadiri oleh semua OPD dengan dibagi 2 hari. 

Adapun tujuan Monitoring P3DN adalah Memperoleh update kebijakan pemerintah daerah terkait P3DN, Memperoleh nilai komitmen pengadaan produk dalam negeri yang direncanakan masing-masing pemerintah daerah yg terklarifikasi (valid), Memantau progress realisasi belanja produk dalam negeri dalam PBJ masing-masing pemerintah daerah, dan Memberikan rekomendasi untuk mendorong percepatan realisasi belanja produk dalam negeri dalam PBJ masing masing pemerintah daerah. Pihak yang terkait pada aplikasi monitoring ini yaitu UKPBJ, PPKom, APIP, Perwakilan BPKP, dan Deputi PPKD/Itjen Kemendagri/Kemenko Marinvest. 

Dari monitoring ini diharapkan Kebijakan pemerintah daerah terkait P3DN yang paling update, Nilai komitmen pengadaan produk dalam negeri yang direncanakan masing-masing pemerintah daerah yg terklarifikasi, dan Progress realisasi komitmen belanja produk dalam negeri dalam Pengadaan Barang/Jasa masing-masing pemerintah daerah yg berkelanjutan.

Alamat website dari aplikasi monitoring P3DN ini adalah https://siera.bpkp.go.id/p3dn.