Evaluasi Kinerja Sekretariat Daerah Triwulan ke-III Tahun 2022

Jumat, 28 Oktober 2022, bertempat di Candi Tirto Raharjo, Bagian Perencanaan dan Keuangan menyelenggarakan Evaluasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul triwulan ke-III tahun anggaran 2022.

 

Evaluasi Kinerja Setda atau yang biasa disebut dengan rapotan adalah kegiatan evaluasi terhadap kinerja masing2 unit Bagian di lingkup Sekretariat Daerah yang dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali. 

 

Beberapa aspek yang dilakukan evaluasi diantaranya serapan anggaran, deviasi antara realisasi fisik dan keuangan terhadap target kinerja, dan juga terhadap pelaporan di masing-masing Bagian.

 

“Kegiatan ini bukan dimaksudkan untuk menghakimi masing-masing Bagian, akan tetapi bagaimana masing-masing Bagian sebagai satu kesatuan dapat saling membantu agar kinerja Sekretariat Daerah dapat lebih baik lagi dari waktu ke waktu” ucap Dian Mutiara Sri Rahmawati, SH, MM selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan.

 

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, MM juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan evaluasi kinerja, diharapkan dapat memacu kinerja Bagian agar dapat lebih baik dan konsisten dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

 

Dalam evaluasi kali ini Bagian Tata Pemerintahan mendapatkan peringkat tertinggi.