Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Tupoksi Bagian Perencanaan dan Keuangan

Guna memaksimalkan tugas pokok fungsi serta peran Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, diadakan Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Tugas Pokok Fungsi Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Selasa, 22 November 2022 di Arkamaya Sembung, Sleman. Hadir dalam FGD ini yaitu perwakilan semua unit Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul.

 

FGD ini maksudkan untuk memaksimalkan peran Bagian Perencanaan dan Keuangan untuk mendukung ketugasan di Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, mengingat Bagian Perencaan dan Keuangan merupakan unit Bagian yang baru terbentuk pada awal tahun 2022 ini. Beberapa ketugasan yang didiskusikan untuk dilakukan penguatan diantaranya adalah terkait ketatausahaan meliputi kepegawaian, gaji, pengelola aset, persediaan barang serta penatausahaan keuangan di Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul.

 

Untuk diketahui bahwa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul merupakan Organisasi Perangkat Daerah yang terdiri dari unit Bagian-Bagian yaitu Bagian Umum dan Protokol, Bagian Organisasi, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Kesejahteraan Rakyat serta Bagian Perencanaan dan Keuangan. Dan pada awal dibentuk Bagian Perencanaan dan Keuangan memiliki Tupoksi terkait menangani perencanaan dan penatausahaan keuangan di Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul.

 

Hasil dari FGD ini menjadi salah satu bahan pembahasan di Forum Komunikasi Sekretariat Daerah dan akan dibahas serta diputuskan oleh pemegang kebijakan di Sekretariat Daerah yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul.