Kegiatan Rencana Pelaksanaan Rapat Pleno TPAKD Kabupaten Bantul Tahun 2024

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Kegiatan Rencana Pelaksanaan Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Bantul Tahun 2024, bertempat di Mandhala Saba Pracima, Gedung Induk Lantai 3 Kompleks Parasamya Kabupaten Bantul. Jumat (8/3/24). 

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul ini bertujuan untuk memaparkan Usulan Program Kerja TPAKD Kabupaten Bantul Tahun 2024. Usulan Program Kerja TPAKD Kabupaten Bantul Tahun 2024 terdiri dari Program Tematik (Akselerasi Pemanfaatan Produk/Layanan Industri Keuangan Non Bank) dan Non Tematik. 

Terdapat 9 usulan program kerja yang ditawarkan oleh TPAKD Kabupaten Bantul antara lain Sosialisasi Penyaluran KUR; Kredit PeDe untuk UMKM; Kredit Meraih Mimpi Untuk UMKM; Asistensi dan Pendampingan Sertifikasi Halal; Pengembangan Ekspor; Optimalisasi Rekening SimPel; Optimalisasi Rekening SimPel iB; Digitalisasi Layanan Pembayaran Pajak dan Retribusi; Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin; dan  Pelatihan Keterampilan Bagi Disabilitas.

Rapat Pleno TPAKD Kabupaten Bantul Tahun 2024 direncanakan akan dihadiri oleh anggota TPAKD Kabupaten Bantul dan perwakilan dari instansi atau lembaga terkait dengan Program Kerja TPAKD Tahun 2024.

 

-adm-