Pemantauan Bapokting Sekaligus Launching Pasar Lelang Piyungan

Tim TPID DIY berkolaborasi dengan Tim TPID Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan rutin yaitu Pemantauan Stok dan Harga Bahan Pokok Penting Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 di Pasar Piyungan Bantul (12/12/23). Sekaligus dilaksanakan launching Pasar Lelang Piyungan Bantul oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bantul, Ir. Pulung Haryadi, M.Sc. Beliau berpesan kepada para pengurus pasar lelang untuk terus belajar, berusaha, berdoa serta berkomitmen untuk mengembangkan Pasar Lelang Piyungan. 

Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY juga berpesan kepada para pengurus pasar lelang untuk berkomitmen dalam menjaga ketersediaan stok dan mensupplay hasil panen hortikultura di wilayah DIY sebelum nantinya akan disupplay keluar daerah DIY.

Dengan didirikannya pasar lelang ini diharapkan mampu menjembatani antara penjual/petani produsen dan pembeli/pedagang secara langsung dimana pembentukan harga yang terjadi dilakukan secara transparan tanpa ada kolusi antara pelaku usaha dan tanpa tekanan dari pihak manapun.  Pasar Lelang Piyungan ini diberi nama Pasar Lelang Cabai dan Hortikultura Titik Kumpul Piyungan, dengan sasaran wilayah Bantul dan sisi utara dan sekitarnya. Untuk sementara, Pasar Lelang Piyungan buka setiap hari Ahad, Rabu dan Jumat pukul 16.30-19.00 WIB. 

Dan pada Jumat, 15 Desember 2023 lalu telahdilaksanakan lelang perdana cabai. Semoga bisa berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan.

-adm-