Pemantauan Harga dan Stok Bahan Pokok di UD. Sri Rahayu, Gilangharjo, Pandak

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam yang merupakan sekretariat TPID Kabupaten Bantul berkolaborasi dengan TPID DIY menyelenggarakan kegiatan Pemantauan Harga dan Stok Bahan Pokok di UD. Sri Rahayu Gilangharjo, PandakBantul. (Jumat, 9/12/22)

Kegiatan yang dipimpin oleh Drs. Helmi Jamharis,M.M selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul dan Yuna Pancawati, SE, M.Si selaku Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY, melakukan pemantauan terhadap harga serta stok ketersedian Bahan Pokok  menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023 khususnya pada komoditas beras. 

Arif Yuniarto yang merupakan pemilik UD. Sri Rahayu menyatakan bahwa terdapat stok gabah dan stok beras siap konsumsi sebanyak kurang lebih 400 ton di dalam gudangnya dengan harga berkisar antara Rp. 10.000,00 hingga Rp. 12.000,00 per kilogramnya. Gabah kering didapat Arif Yuniarto dari petani lokal Bantul dan petani dari Sragen, Wonogiri dan Ponorogo. 

Secara umum ketersediaan komoditas beras mencukupi bahkan surplus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bantul. 

-adm-