Pembinaan Badan Usaha Kredit Pedesaan (BUKP) Kabupaten Bantul Triwulan I Tahun 2024

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam (PPSDA) Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Pembinaan BUKP Kabupaten Bantul Triwulan I Tahun 2024. Selasa (19/03/2024). 

Kegiatan Pembinaan BUKP Triwulan I ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian PPSDA Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul. Disampaikan bahwa maksud dan tujuan pembinaan kali ini adalah untuk meningkatkan motivasi kerja para karyawan BUKP utamanya para Kepala BUKP se-Kabupaten Bantul. 

Narasumber yang dihadirkan adaah dari PT. Bank BPD DIY selaku Tim Pembina Teknis BUKP DIY. Dalam pembinaan kali ini, narasumber dari PT. Bank BPD DIY menyatakan penggunaan teknologi saat ini sangat masif, sehingga BUKP harus mampu mengikuti kemajuan teknologi dan harus memulai untuk menggunakan QRIS dan QUAT sebagai salah satu sarana dalam melakukan transaksi digital. 

Dengan adanya pembinaan BUKP ini diharapkan kinerja BUKP semakin baik sehingga dapat bersaing di pasaran dan dapat mengelola kemeungkinan resiko yang akan terjadi.  

-adm-