Pembinaan BUKP Triwulan III Tahun 2022

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Pembinaan BUKP Kabupaten Bantul Triwulan III Tahun 2022. Kamis (14/09/22). 

Kegiatan Pembinaan BUKP Triwulan III ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul. Disampaikan bahwa maksud dan tujuan pembinaan kali ini adalah untuk semakin meningkatkan kinerja BUKP se-Kabupaten Bantul. 

Narasumber yang dihadirkan antara lain dari Tim Pembina Teknis BUKP DIY. Dalam evaluasi yang disampaikan, NPL BUKP yoy cukup bervariasi, ada yang meningkat dan menurun. Hal tersebut wajar karena tahun ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang membuat angsuran nasabah agak kurang lancar. 

Terdapat beberapa hal yang menjadi permasalahan dalam BUKP diantaranya pengelolaan rekening administratif, pengelolaan SDM, pengelolaan arsip transaksi, pengelolaan DPK, pengelolaan kas dan juga kredit. Namun, BUKP mempunyai cukup baik, oleh karena itu perlu dilakukan pembinaan untuk kinerja BUKP yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

 

-adm-