Pembinaan BUKP Triwulan IV Tahun 2023

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Pembinaan BUKP Kabupaten Bantul Triwulan IV Tahun 2023. Kamis (16/11/23). 

Kegiatan Pembinaan BUKP Triwulan IV ini dibuka secara resmi oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Kelompok Substansi Perekonomian Bagian PPSDA Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul. Disampaikan bahwa maksud dan tujuan pembinaan kali ini adalah untuk meningkatkan motivasi kerja para karyawan BUKP utamanya para kasir BUKP se-Kabupaten Bantul. 

Narasumber yang dihadirkan antara lain dari PT. Bank BPD DIY selaku Tim Pembina Teknis BUKP DIY dan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY. Dalam pembinaan kali ini, narasumber dari PT. Bank BPD DIY menyatakan bahwa hal yang perlu diperhatikan oleh para pemegang kas/ kasir BUKP diantaranya harus menjaga penampilan, bersikap ramah, bersifat jujur, bertanggungjawab dan tidak melakukan kecurangan. 

Narasumber BPKA DIY menyampaikan beberapa ketugasan pemegang kas/ kasir BUKP diantaranya menerima menyalurkan dan mencatat transaksi keuangan, mengecek identitas dan melakukan otorisasi, memberikan pelayanan pelanggan, menangani (menghitung dan memeriksa) uang tunai, melakukan pelaporan dan dokumentasi, bekerja dengan sistem informasi keuangan, menjaga kepatuhan dan kemauan mengembangkan diri. 

Dengan adanya pembinaan BUKP ini diharapkan kinerja BUKP semakin baik sehingga dapat bersaing di pasaran. 

-adm-