Pembinaan BUMD Kabupaten Bantul Triwulan III Tahun 2023

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Pembinaan BUMD Kabupaten Bantul Triwulan III Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Setda Bantul. Selasa  (22/08/23). 

Tujuan pembinaan yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum selaku Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bantul  kali ini adalah untuk melakukan pembinaan kepada BUMD dengan pokok bahasan peluang usaha, kinerja dan kelengkapan dokumen pelaporan BUMD. 

Poin penting yang disampaikan oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan diantaranya Rencana Bisnis dari Perumda Aneka Dharma terkait pengelolaan sampah perlu dicermati karena ada pihak lain yang akan mengelola dan rencananya dalam jangka panjang Pemerintah Kabupaten Bantul akan membuat pemusnah sampah di 3 titik wilayah. Untuk PT. BPR Bank Bantul (Perseroda) rencana ke depan akan melaksanakan 1 rekening untuk penggajian non-ASN Bantul yang akan dimulai pada tahun 2024. Diharapkan kepada Perumda Air Minum Tirta Projotamansari untuk bisa segera menambah debit air 150lt/dtk, sehingga dimohon segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait rencana tersebut. 

 

-adm-