Pengarahan Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun Anggaran 2023 Oleh Bupati Bantul

Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara Pengarahan Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2023 Oleh Bupati Bantul.(Kamis, 20/10/22).

Pada acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Sekda Kabupaten Bantul, Asisten Pembangunan dan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bantul secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bantul. Wakil Bupati Bantul memberi pengarahan tentang Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023 di Kabupaten Bantul agar semua OPD segera menyusun Periodesasi  Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2023. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa untuk segera mendampingi dan memfasilitasi OPD dalam Identifikasi Kebutuhan Pengadaan Barang dan Jasa serta mengentri pada Sistem Rencana Umum Pengadaan (Sirup). Beliau juga menyampaikan untuk mensukseskan program Presiden Republik Indonesia tentang Toko Daring dan E-Katalog Lokal agar semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan belanja secara elektronik di Toko Daring atau E-Katalog Lokal. Dengan sistem ini akan menguatkan SPBE Kabupaten Bantul serta menjadikan pemerintah yang transparan, bersih dan baik.

Sekda Kabupaten Bantul selaku pembawa materi dalam acara pengarahan ini menyampaikan bahwa Pengadaan Barang dan Jasa harus dipersiapkan sedini mungkin sehingga saling mengisi, membantu dan bersinergi agar pelaksanaan pengadaan dapat tepat waktu sasaran dan tepat manfaat. Adapun poin - poin dalam acara ini adalah Periodisasi Simdan (Sistem Informasi Pengadaan), Sistem Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Tahun 2023, Toko daring (Belanja Langsung/ Bela Pengadaan), Katalog Lokal, Belanja tenaga bantu operasional (keamanan, kebersihan, pengemudi), Persiapan Belanja Pengadaan Langsung secara Elektronik. Diharapakan semua poin – poin tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan baik di Tahun 2023.