Pengendalian dan Evaluasi Program Pembangunan Sektor Perdagangan

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Pengendalian dan Evaluasi Program Pembangunan Sektor Perdagangan bertempat di Mandhala Saba Purwa. Jumat (17/02/23).  

Kegiatan Pengendalian dan Evaluasi Program Pembangunan Sektor Perdagangan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul. Disampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan monitoring ini adalah untuk memberikan edukasi kepada Pengurus dan Anggota APKLI Kabupaten Bantul mengenai manajemen asosiasi dan perijinan berusaha. Asosiasi Pedagang Kaki Lima. APKLI adalah sebuah organisasi profesi dan gerakan sosial ekonomi yang bersifat independen dan merupakan wadah untuk bermusyawarah bagi pedagang kaki lima untuk menyampaikan segala aspirasi maupun keluhan. 

Saat ini, PKL perlahan-lahan mulai bangkit dengan berbagai upaya setelah diterjang Pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bantul telah melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang kaki lima dengan mengupayakan optimalisasi keterlibatan APKLI untuk berdaya dalam mengurangi predikat provinsi termiskin di Indonesia.

Narasumber yang dihadirkan adalah dari DPMPTSP Kabupaten Bantul dan dari DKUKMPP Kabupaten Bantul. Pengurus APKLI di Kabupaten diharapkan lebih aktif untuk melakukan fungsinya sebagai wadah musyawarah dan  wadah menampung aspirasi maupun keluh kesah bagi anggotanya sehingga anggota lebih semangat dalam berusaha. Jika terdapat permasalahan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

 

-adm-