Sosialisasi Katalog Lokal dan Sosialisasi SE Kepala LKPP RI No.9 Tahun 2022 tentang Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri

Pada hari Jum'at tanggal 19 Agustus 2022, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi Katalog Lokal dan Sosialisasi SE Kepala LKPP RI No.9 Tahun 2022 tentang Konsolidasi Pengadaan LAPTOP Produk Dalam Negeri dihadiri oleh semua OPD. Untuk pemateri 1 Bapak Iwan Herniwan, S.Si., MP. sebagai Direktur Advokasi Pemerintah Daerah LKPPBapak Iwan Herniwan, S.Si., MP. sebagai Direktur Advokasi Pemerintah Daerah LKPP dan pemateri 2 Ibu Paramitha Agdina Pusparini sebagai Penelaah Kebijakan di Direktorat LKPP. 

Dalam program Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan satu juta UMKM di Indonesia bisa masuk dalam e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Di Kabupaten Bantul untuk e-katalog lokal dan toko daring sudah mulai berproses. Di Kabupaten Bantul sudah terdapat 13 etalase dalam katalog lokal diantaranya ada Alat Tulis Kantor, Aspal, Makanan dan Minuman, dll. Di wajibkan Pemda untuk berbelanja di e=katalog lokal. 

Untuk konsolidasi pengadaan laptop sudah dilakukan dengan harga tayang terendah di e-katalog untuk produk yang sama. Tujuan kosolidasi dari laptop ini untuk meningkatkan transaksi Produk Dalam Negeri (PDN) serta mendorong UMKM dalam memasarkan produknya.