Sosialisasi Transaksi Marketplace Toko Daring (Pendaftaran OPD)

Pada hari Selasa (15/11/2022), Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul menyelenggarakan Sosialisasi Transaksi Marketplace Toko Daring (Pendaftaran OPD). Pada Sosialisasi ini dihadiri oleh Pejabat Pengadaan dari 36 OPD dan di sambut oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. 

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menyampaikan bahwa di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Bantul sedang mengembangkan katalog elektronik sebanyak mungkin. Sosialisasi ini agar bisa diikuti dengan sungguh-sungguh untuk segera bertransaksi di marketplace. Untuk Tahun 2024 semua proses Pengadaan Langsung akan dilakukan oleh Jabatan Fungsional Tertentu Pengelolan Pengadaan Barang dan Jasa yang ada di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Pada sosialiasasi ini menghadirkan narasumber dari Mbizmarket. Mbizmarket adalah salah satu marketplace yang ditunjuk mitra dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP). Ada 14 kategori/etalase pada Mbizmarket. Ada Alat Tulis Kantor, Makan Minum, Jasa Transportasi, Furniture, Fashio, Perkakas, dan lain sebagainya. Mbizmarket berharap untuk penyedia yang sudah menjadi langganan OPD bisa masuk di Mbizmarket agar UMKM bisa ikut pengadaan Pemerintah.