WORKSHOP KREDIT USAHA RAKYAT (KUR)

Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan Workshop Kredit Usaha Rakyat (KUR), bertempat di Ros-In Hotel. Kamis  (25/05/23). 

Workshop KUR ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul. Workshop KUR ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM akan manfaat KUR syariah, terhadap kewajiban kepemilikan sertifikat halal serta terjalinnya kesepakatan pembiayaan KUR syariah kepada pelaku UMKM. 

Narasumber yang dihadirkan adalah dari PT. Bank Syariah Indonesia (Area Micro and Pawning Manager Area Yogyakarta) dan dari Satuan Tugas Layanan Sertifikat Halal Kementerian Agama DIY.  

Peserta kegiatan adalah masyarakat dunia usaha khususnya pengolah ikan di Kabupaten Bantul, sehingga dari kegiatan Workshop KUR kali ini diharapkan UMKM bisa mengakses KUR dengan skema syariah dan produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha mikro dan kecil harus bersertifikat  halal. 

 

-adm-