Informasi Publik

Bagian Kesejahteraan Rakyat


Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

PPID Pelaksana (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana) adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah daerah.


Daftar Informasi Publik


NO

Ringkasan isi informasi

Waktu pembuatan informasi

Pejabat/Unit satuan kerja yang menguasai informasi

Penanggungjawab pembuatan  informasi

Link Informasi

Bentuk informasi yang tersedia

Jangka waktu penyimpanan

1

Informasi tentang kedudukan atau domisili beserta akun media sosial Bagian Kesejahteraan Kakyat2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

2

Sejarah/ gambaran Umum bagian Kesejahteraan Rakyat2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

3

Visi dan Misi Kabupaten Bantul2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

4

Tugas dan fungsi Bagian Kesejahteraan Rakyat beserta Subkoordinasi2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

5

Profil singkat pejabat struktural di Bagian Kesejahteraan Rakyat2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

6

Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara telah diperiksa serta diverifikasi 2022Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy5 Tahun

7

Struktur organisasi Bagian Kesejahteraan Rakyat2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

8

Nama program dan kegiatan Bagian Kesejahteraan Rakyat

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

2 Tahun

2 Tahun

9

Daftar nama pelaksana program dan kegiatan 

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

2 Tahun

2 Tahun

10

Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan yang disajikan dalam bentuk ROPK

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

2 Tahun

2 Tahun

11

Target dan/ atau capaian program dan kegiatan per triwulan 

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

2 Tahun

2 Tahun

12

Anggaran program dan kegiatan yang meliputi sumber dan jumlah

2023

 

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy2 Tahun

13

Kegiatan terkait Pelaksanaan tugas Bagian Kesejahteraan Rakyat yang telah dilaksanakan2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy2 Tahun

14

Agenda penting terkait pelaksanaan tugas badan publik2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy2 Tahun

15

Neraca 

2021

2022

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

10 Tahun

10 Tahun

16

Daftar aset dan inventarisasi 

2021

2022

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

10 Tahun

10 Tahun

17

Jumlah permohonan informasi publik

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

5 Tahun

5 Tahun

18

Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan Informasi Publik

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

5 Tahun

5 Tahun

19

Jumlah permohonan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

5 Tahun

5 Tahun

20

Permohonan Informasi Publik yang ditolak dan alasanya

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

5 Tahun

5 Tahun

21

Hak dan tatacara memperoleh Informasi Publik dan pihak yang bertanggung jawab yang dapat dihubungi2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

22

Hak dan tata cara pengajuan keberatan permohonan informasi publik beserta pihak yang bertanggung jawab yang dapat dihubungi2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

23

Tatacara proses penyelesaian sengketa informasi publik ke Komisi Informasi2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

24

Informasi tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat badan publik2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSalinan ElektronikSelama berlaku

25

Informasi tentang Pengumuman pengadaan barang dan jasa (pengumuman RUP tahun 2023)2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy1 Tahun

26

Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi dalam keadaan darurat2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopySelama berlaku

27

Dokumen peraturan/regulasi, keputusan dan/ atau kebijakan yang telah diterbitkan

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

Selama berlaku

Selama berlaku

28

Standar Operasional (SOP) tentang Standar Pelayanan Informasi Publik2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopySelama berlaku

29

Dokumen perjanjian kerjasama dengan pihak ke-32023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

 

Softcopy

 

Selama berlaku

 

30

Dokumen Rencana Strategis tahun 2022-20272023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy5 Tahun

31

Dokumen Rencana Kerja 

2022

2023

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

1 Tahun

1 Tahun

32

Dokumen Laporan Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul

2021

2022

Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

>>Lihat/download

>>Lihat/download

Softcopy

Softcopy

1 Tahun

1 Tahun

33Data Profil Pimpinan dan Pegawai Kesejahteraan Rakyat Bantul2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy1 Tahun
34Data Tenaga Outsourcing Kesejahteraan Rakyat Bantul2023Bagian Kesejahteraan RakyatKepala Bagian Kesejahteraan Rakyat>>Lihat/downloadSoftcopy1 Tahun

 


Daftar Informasi yang Dikecualikan

Daftar Informasi yang dikecualikan:

1. Informasi yang bisa menghambat proses penegakan hukum.

2. Informasi yang dapat mengganggu kepentingan perlindungan HAKI dan perlindungan persaingan usaha tidak sehat.

3. Informasi yang dapat membahayakan pertahanan dan keamanan negara.

4. Informasi yang dapat mengungkap kekayaan alam Indonesia.

5. Informasi yang dapat mengganggu ketahanan ekonomi nasional.

6. Informasi yang dapat merugikan kepentingan hubungan luar negeri.

7. Informasi yang dapat mengungkapkan isi akta otentik yang bersifat pribadi dan kemauan terakhir ataupun wasiat seseorang

8. Informasi yang dapat mengungkap rahasia pribadi.

9. Memorandum atau surat antar Badan Publik atau intra Badan Publik, yang menurut sifatnya dirahasiakan kecuali atas Putusan Komisi Informasi atau Pengadilan.

10. Informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undang-Undang.

Keputusan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul Nomor 35 Tahun 2021 tentang Daftar Informasi Publik yang Dikecualikan di Lingkungan Kabupaten Bantul 

>>DOWNLOAD DISINI <<


Klasifikasi Informasi