PROFIL BAGIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

 

Sejarah Singkat Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul

  1. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda kabupaten Bantul berdiri sejak Tahun 2017 berdasarkan Perda Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Bantul
  2. Bagian Pengadaan barang dan Jasa Setda berada di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul dan berada dibawah koordinasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul nomor 156 Tahun 2021 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul.
  3. Struktur organisasi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul terdiri dari :
  • Kepala bagian
  • Kelompok Substansi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa
  • Kelompok Substansi Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik
  • Kelompok Substansi Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa
  • Kelompok jabatan Fungsional
  • Staf
  1. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda kabupaten Bantul
  • Bapak Ir. Suprianto, M.Si (Tahun 2017)
  • Bapak Ari Budi Nugroho, ST, M.Sc. (Tahun 2017 s/d 2018)
  • Bapak Budi Sardjono, ST (Tahun 2018 s/d 2019)
  • Bapak Mujahid Amrudin, SIP (Tahun 2019 s/d 2022)
  • Bapak Yudo Wibowo, S.T, M.T ( Tahun 2022 s/d Tahun 2022 )
  • Bapak Yanatun Yunadiana, S.Si, M.Si ( Tahun 2022 s/d sekarang )

Alamat   : Komplek II Perkantoran Pemda Bantul, Jl. Lingkar Timur Manding Trirenggo Bantul Yogyakarta Kode Pos 55714

Telp.       : (0274) 2810074

Email      : bpbj@bantulkab.go.id

Website : http://www.setda.bantulkab.go.id

Instagram : bpbj.bantul

 

KEPALA BAGIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

YANATUN YUNADIANA, S.Si, M.Si / Pembina Tk I (IV/b)                

TUGAS

Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan Daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksaaan kebijakan Daerah serta pembinaan administrasi bidang pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik, pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa.

FUNGSI 

1. Penyusunan rencana kerja Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; 

2. Pengoordinasian pelaksanaan penyiapan perumusan kebijakan Daerah di bidang pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik,  pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa;

3. Penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas Perangkat Daerah pada bidang pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan layanan  pengadaan barang dan jasa secara elektronik, pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa; 

4. Penyiapan bahan pembinaan administrasi Perangkat Daerah pada bidang pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik,  pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa; 

5. Pelaksanaan pengelolaan pengadaan barang/jasa pemerintah; 

6. Penyiapan bahan dan pelaksanaan inventarisasi paket pengadaan barang/jasa; 

7. Pelaksanaan persiapan dan pemilihan penyedia barang/jasa; 

8. Penyiapan dan pengelolaan dokumen pemilihan beserta dokumen pendukung lainnya dan informasi yang dibutuhkan; 

9. Pengelolaan seluruh sistem informasi pengadaan barang dan jasa pemerintah dan infrastrukturnya; 

10. Pengelolaan layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik;   

11. Fasilitasi pelaksanaan registrasi dan verifikasi pengguna seluruh sistem informasi pengadaan barang dan jasa;   

12. Pelayanan informasi pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik; 

13. Fasilitasi implementasi standardisasi layanan pengadaan secara elektronik; 

14. Pelaksanaan bimbingan teknis, pendampingan, dan/atau konsultasi penggunaan seluruh system informasi pengadaan barang/jasa pemerintah; 

15. Pelaksanaan pembinaan bagi para pelaku pengadaan barang/jasa pemerintah; 

16. Pengelolaan sumberdaya keahlian pengadaan barang/jasa; 

17. Pengelolaan dan pengukuran tingkat kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa ( UKPBJ)

18. Pengelolaan dan pengukuran kinerja pengadaan barang/jasa pemerintah; 

19. Penyiapan bahan koordinasi dan sinkronisasi dengan para pemangku kepentingan; 

20. Pelaksanaan analisis beban kerja Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa ( UKPBJ); 

21. Pelaksanaan pembinaan personil dan pengembangan sistim insentif personil   Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ); 

22. Penyiapan bahan dan pelaksanaan bimbingan teknis, pendampingan,  dan/atau konsultasi  serta advokasi proses pengadaan barang/jasa pemerintah dan penggunaan seluruh sistem informasi pengadaan barang/jasa pemerintah ; 

23. Penyiapan bahan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah pada bidang pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik,  pembinaan dan advokasi pengadaan barang dan jasa; 

24. Penyelenggaraan reformasi birokrasi, sistem pengendalian internal pemerintah, hukum, organisasi, ketatalaksanaan, kearsipan, perpustakaan, budaya pemerintahan dan pelaksanaan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; 

25. Pelaksanaan penatausahaan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; 

26. Pengoordinasian, pembinaan dan fasilitasi pelaksanaan tugas jabatan fungsional dan jabatan pelaksana pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; 

27. Pengoordinasian pelaksanaan pemantauan, pengendalian, evaluasi, dan penyusunan laporan kinerja  Bagian Pengadaan Barang dan Jasa; dan 

28. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Profil Pejabat Struktural

 

Profil Pejabat Struktural Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul dapat di unduh disini .

 

Laporan Harta Kekayaan

 

Laporan Harta Kekayaan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Bantul.

Tahun 2021 : unduh disini .

Tahun 2022 : unduh disini .

 

Struktur Organisasi

 

Struktur Organisasi Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul unduh disini.

 

Profil Pimpinan dan Pegawai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul

 

Profil Pimpinan dan Pegawai Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul unduh disini.

Berkas

Nama Berkas Tanggal Unggah
Struktur-Organisasi-BPBJ-2024-upload.pdf 1 Maret 2024 11:32